sumber: jurnalparlemen.com
Senin, 08/02/2010 | 07:01

Iman Firdaus – Jurnalparlemen.com

Senayan – Program Jaringan Pendidikan Nasional (Jardiknas) masih akan menjadi fokus pertanyaan anggota Komisi X dari Fraksi PKS Herlini Amran kepada Menteri Pendidikan Nasional M Nuh.

Menurut Herlini, dia akan menanyakan hal itu pada Rapat Dengar Pendapat yang digelar Senin (8/2) di ruang rapat Komisi X Gedung DPR. “Soalnya salah satu penyelenggara Jardiknas adalah Pustekom yang berada di bawah Kementerian Pendidikan Nasional,” ujar Herlini kepada Jurnalparlemen.com, Minggu (7/2).

Agenda rapat antara Komisi X dan Kementerian Pendidikan Nasional adalah membahas anggaran kementerian 2008. “Karena anggota dewan kan memang memiliki fungsi pengawasan,” kata lulusan sastra Arab dari Universitas Indonesia ini.

Program Jardiknas menjadi perhatian serius anggota F-PKS karena ditengarai, Kementerian Pendidikan Nasional masih berutang kepada PT Telkom dan Lintas Arta sebagai jasa penyelenggara sambungan internet. Utang yang harus dibayarkan oleh Kementerian kepada dua provider tersebut sebanyak Rp 69 miliar. “Padahal anggaran itu bukan untuk utang,” ujar Herlini. (imf/zik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here