sumber: jurnalparlemen.com
Senin, 15/02/2010 | 06:07

Iman Firdaus – Jurnalparlemen.com

Senayan – Kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Sea Games XXVI akan dipertanyakan Senin (15/2) oleh Komisi X DPR, di ruang sidang Komisi X, Gedung DPR.

Pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini, akan berlangsung pada 2011 dengan mengambil tempat di empat provinsi, yaitu Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Keempat gubernur dari masing-masing provinsi diminta hadir.

“Kabar terakhir yang sama terima, Sumatera Selatan, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang menyatakan siap. Jawa Tengah belum menyatakan kesiapan,“ ujar anggota Komisi X dari F-PKS Herlini Amran kepada Jurnalparlemen.com, Minggu (14/2).

Padahal, keempat provinsi tersebut sudah ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai tempat penyelenggara Sea Games XXVI.

Menurut Herlini kesiapan dari provinsi yang ditunjuk sangat penting untuk menghitung alokasi dana. “Kalau banyak daerah yang digunakan, maka dana juga otomatis akan lebih besar,” ujarnya.

Padahal hingga saat ini dana yang diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar lebih dari Rp 1 trilun belum mendapatkan persetujuan anggota dewan khususnya Komisi X. (imf/zik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here