Senin, 12/04/2010 | 08:35

Iman Firdaus – Jurnalparlemen.com

Herlini Amran (Jurnalparlemen.com/imf)
Senayan – Muhammad Nuh adalah menteri pertama yang diundang oleh Komisi X di awal masa sidang III ini, Senin (12/4) pada pukul 19.00 WIB di ruang sidang Komisi X, Gedung DPR.

Penyebabnya, saat masa reses kemarin, ada dua kejadian penting dalam dunia pendidikan, yaitu Ujian Nasional (UN) dan pembatalan Undang-undang Badan Hukum Pendidikan (UU BHP) oleh Mahkamah Konstitusi. “Kita akan segera undang Mendiknas, untuk evaluasi UN dan UU BHP,” kata anggota Komisi X dari Fraksi PKS Herlini Amran.

Sedangkan menurut Wakil Ketua Komisi dari Fraksi Partai Golkar Rully Chairul Azwar, Mendiknas harus segera diundang untuk membahas kekosongan hukum pasca dibatalkannya UU BHP. “Kita akan beri waktu kepada pemerintah untuk membuat Peraturan Pemerintah selama dua bulan,” kata Rully seusai bertemu dengan Ketua MK dalam rangka meminta penjelasan seputar putusan pembatalan UU tersebut, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, pada pukul 14.00 WIB, Komisi X akan mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala Perpustakaan Nasional dengan agenda pembahasan APBN 2010.

Komisi X sendiri akan melakukan rapat internal pada pukul 09.00 WIB dan 11.00 WIB. Rapat dengan agenda persiapan pembahasan dengan mitra Komisi X DPR mengenai pembahasan RKAK/L perubahan APBN 2010 dan persiapan menghadapi rapat-rapat dalam masa persidangan III Tahun Sidang 2009-2010. (imf/zik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here