sumber: Rakyat merdeka online

Jumat, 30 April 2010, 09:34:14 WIB
Laporan: Widya Victoria

Jakarta, RMOL. Anggaran bukan satu-satunya faktor determinan terhadap pencapaian tujuan. Ada faktor yang lebih penting lagi, yaitu spirit, motivasi, atau semangat yang bergelora seringkali mengalahkan hal-hal yang bersifat material semata.

“Kalaupun ada anggaran yang kita keluarkan, tentu kita harus memanfaatkannya secara proporsional, efektif dan efisien. Sehingga, setiap anggaran yang dikeluarkan berkorelasi positif terhadap prestasi yang dicapai, ” ujar anggota Komisi X DPR, Herlini Amran menyikapi usulan pagu definitif Nota Keuangan RAPBN-P TA 2010 Kemenpora sebesar Rp 350 M kepada Rakyat Merdeka Online (Jumat, 30/4).

Lebih lanjut Herlini Amran mengatakan, melalui sikap Kelompok Fraksi (Poksi) X FPKS, pada essensinya menyetujui usulan APBN-P Kementerian Pemuda dan Olahraga. APBN-P Kementerian Pemuda dan Olahraga itu dialokasikan untuk persiapan Sea Games sebesar Rp50 miliar, peningkatan dan penyediaan sarana olahraga sebesar Rp200 miliar, dan terakhir pembinaan Kontingen Nasional sebesar Rp100 miliar. Sehingga totalnya mencapai Rp350 miliar.

Tetapi untuk Pengajuan APBN-P Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2010 yang mencapai total Rp2,125 triliun, yang dikonsentrasikan untuk pembiayaan Sea Games 2011 yang berarti melebihi APBN 2010 yang telah disetujui sebelumnya, Herlini menganggap bahwa ini kurang realistis. Menurut Politisi dari Dapil Kepri ini, Kemenegpora harus lebih objektif melihat kondisi anggaran Negara. Walau pada akhirnya Komisi X tetap akan mempertimbangkan kekurangan usulan tambahan pagu anggaran Kemenpora dalam rangka pelaksanaan Sea Games dan Asean Para Games Tahun 2011 untuk diusulkan dalam RAPBN TA 2011. [zul]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here