sumber: www.rakyatmerdeka.co.id

Senin, 17 Mei 2010, 09:56:17 WIB
Laporan: Widya Victoria

Jakarta, RMOL. Kekalahan tim Piala Thomas Indonesia dari Cina menyisakan kekecewaan mendalam berbagai kalangan.

Anggota Komisi X DPR RI Herlini Amran misalnya mengungkapkan kekecewaan dan keprihatinannya terkait dengan kekalahan tim Indonesia memperebutkan Piala Thomas. Kendati demikian, Herlini mengatakan semua pihak perlu mengapresiasi perjuangan para atlit yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

“Mereka sudah fight untuk menaklukan tim Cina hanya saja materi pemain kita perlu pembenahan karena tidak berimbang,” Herlini melalui rilisnya kepada Rakyat Merdeka Online, Senin (17/5).

Setidaknya, lanjut Herlini, turnamen kali ini menjadi catatan penting bahwa perlu ada evaluasi yang mendalam dari tim bulutangkis nasional.

Pasalnya, sudah empat kali berturut-turut Indonesia tidak mampu merebut Piala Thomas dari tangan Cina.

“Masa harus menunggu kekalahan sampai lima kali baru bisa merebut piala tersebut,” cetus politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini.

Herlini berharap kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah buat Kemenegpora di di bawah komando Andi Mallarangeng, bahwa tidak hanya persoalan persepakbolaan saja yang perlu ditangani, akan tetapi bulutangkis tanah air juga perlu mendapat perhatian ekstra.

PBSI harus memformat ulang upaya regenerasi atlit bulutangkis, sehingga dua tahun kedepan dapat menghasilkan materi pemain baru yang lebih profesional. Apalagi terkait Sea Games yang segera menjelang, perlu ada persiapan matang sehingga tidak menjadi pecundang di negeri sendiri.[rap]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here