sumber: Jurnal Parlemen
Selasa, 15/06/2010 | 09:45

Iman Firdaus – Jurnalparlemen.com

Senayan – Panja Jaring Pendidikan NAsional (Jardiknas), Selasa (15/6) pukul 10.00 WIB akan memberikan pandangan fraksi kepada Komisi X. Pandangan fraksi ini sekaligus menjadi kesimpulan akhir Panja untuk menuntaskan kasus Jardiknas.

Selain membahas soal utang, kesimpulan akhir ini juga membahas keberlanjutan program yang sudah dianggarkan sebanyak Rp 207,255 miliar. “Kalau Kemendiknas sudah menjalankan dua rekomendasi hasil RDP kemarin (Selasa, 14/6), Jardiknas bisa berlanjut,” kata Herlini Amran dari F-PKS.

Selama ini, Panja Jardiknas tersandera oleh utang Kemendiknas kepada PT Telkom sebanyak Rp 69,5 miliar yang belum dibayarkan dan DPR belum menyetujuinya. Untuk menjalankan program tersebut, Kemendiknas harus punya surat pernyataan dari Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan Nasional bahwa utang tidak bermasalah. “Kalau tidak, kita akan kena masalah,” lanjut Helini.

Sebelumnya, banyak fraksi yang menolak menyetujui utang Kemendiknas. Namun, setelah RDP dengan Sekjen Kemendiknas, mungkin dalam kesimpulan akhir posisinya akan berubah. Apalagi bila Kemendiknas mengeluarkan surat pernyataan bahwa utang tersebut tidak bermasalah. (imf/zik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here