sumber: poskota online

Selasa, 8 Februari 2011 – 11:57 WIB

JAKARTA (Posa KOta) – Anggota Komisi VIII DPR RI, Herlini Amran, mengaskan pemerintah seharusnya jangan ragu mengambil sikap terhadap persoalan Ahmadiyah. Pemerintah harus tegas karena permasalahan Ahmadiyah menyangkut masalah aqidah yang sangat sensitif.

“Akibatnya sudah terjadi, tiga orang jadi korban penyerangan. Sikap ketidaktegasan pemerintah, memunculkan lagi kerusuhan lagi. Ini merupakan kejadian berulang kali setelah keberadaan Ahmadiyah,” terang politisi perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari daerah pemilihan Kepulauan Riau (Kepri) ini, Selas (8/2), di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Doktor lulusan Wetaq ul Madarise Al-Salafia Faisal Abad, Pakistan itu, menyatakan dirinya prihatin dan menyayangkan terjadinya bentrokan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut.

Herlini mencoba memberi solusi agar peristiwa ini tak terulang lagi. Selain butuh ketegasan sikap pemerintah, solusi jitu lainnya adalah, Ahmadiyah tak perlu lagi mengklaim bagian dari umat Islam. “Silakan mendirikan agama baru dengan keyakinan mereka. Pemerintah harus tetapkan itu,” tegas Herlini.

Herlini yakin keberadaan Ahmadiyah akan tenang dan akan dapat hidup rukun berdampingan dengan umat beragama lainnya, termasuk umat Islam jika itu bisa ditetapkan pemerintah.(prihandoko/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here