ANAMBAS – Pengurus Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Periode 2011-2014 dilantik, Kamis (28/4) di Aula Siantanur, Tarempa. Pelantikan kepengurusan dengan 12 personil pengurusan yang dipimpin Merzawati, S.Pi, selaku Ketua Umum PD Salimah KKA, dilakukan oleh Ketua Dharmawanita KKA Ibu Hj.Yeni Fatra Mukhtaruddin.

Seluruh pengurus yang dilantik merupakan personil yang telah diamanahkan untuk duduk di departemen yang ada dalam organisasi Salimah. Dalam Pelantikan ini juga sekaligus dilakukan launching program kajian Islam yang menjadi agenda rutinitas Salimah nantinya.

Dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya Salimah di Anambas dengan program kajian-kajian Islam diharapkan bisa memberikan pembinaan kepada remaja Masjid. “Ini untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan sekaligus untuk meningkatkan peran perempuan di Anambas,” kata Yeni.

Pada kesempatan itu PD Salimah KKA juga mengadakan kuliah umum bersama Penasehat Pimpinan Pusat Salimah Hj.Herlini Amran yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI. Herlini menjelaskan, berdirinya Salimah di Anambas bisa memberikan angin segar untuk perubahan di KKA terutama dalam meningkatkan kualitas perempuan, keluarga dan anak-anak.

“Salimah di Anambas diharapkan mampu membawa angin segar ke daerah ini dalam meningkatkan peranan dan kualitas perempuan yang ada di daerah ini,” terangnya.

Terpisah Ketua Umum PD Salimah Merzawati menyampaikan bahwa persiapan berdirinya PD Salimah di Anambas berawal dari perkumpulan perempuan yang mengadakan kajian rutin. Selama satu bulan melakukan penyusunan pengurus dan penentuan program kerja. “Alhamdulillah hari ini kita telah bisa mengadakan pelantikan pengurus, setelah penyeleksian dan penentuan pengurus,” jelasnya.

Program kerja Salimah ini kedepannya meliputi pembentukan pos penanggulangan musibah, peduli anak yatim, pembentukan koperasi syari’ah. “Dalam menjalankan kegiatan Salimah, untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah, dan organisasi perempuan yang ada di dalam dan luar negeri,” tandasnya. (cw47)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here