sumber: hidayatullah.com

Sabtu, 21 Mei 2011
Hidayatullah.com—Herlini Amran, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan, dalam status Facebook miliknya mengatakan rencananya jam 10 pagi ini jenazah Yoyoh Yusroh akan diberangkatkan dari Cirebon menuju kediamannya di Jalan Al Munawaroh no 55. Kel. Belendung, kec Benda, Kota Tangerang. Banten 15123.

“Jenazah almarhummah akan diberangkatkan dari Cirebon sekitar pukul 10. Dibawa dan insya Allah disemayamkan di Tangerang,” tulis Herlini. Lebih lanjut Herlini mengatakan jenazah Yoyoh akan dimakamkan hari ini, Sabtu (21/5). Sementara itu, dalam situs Kompas, disebutkan, jenazah Yoyoh telah diberangkatkan menuju Jakarta dan akan disemayamkan di masjid Kompleks Perumahan Anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 10.00. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tangerang, siang nanti.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Yoyoh meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Cirebon seusai menghadiri wisuda anaknya di UGM Yogyakarta. Kabar meninggalnya Yoyoh diterima para pejabat PKS pukul 03.30 WIB dinihari. Menurut Mabruri, saat itu Yoyoh sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta.

“Beliau baru saja menghadiri wisuda anaknya di UGM. Dalam perjalanan pulang ada kecelakaan,” tambahnya.

Di dalam mobil, terdapat suami dan anak-anak Yoyoh. Namun, kondisi mereka saat ini masih mendapat perawatan.

“Yang lain luka-luka. Jenazah sekarang masih di rumah sakit,” imbuhnya.

Yoyoh adalah salah seorang tokoh pendiri PKS. Wanita yang biasa disapa ustadzah Yoyoh ini dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja.

Ibu dari 13 orang anak ini lahir di Tangerang, 14 November 1962. Dia menjadi anggota DPR sejak tahun 1999 dan sudah menempati sejumlah komisi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here