sumber: jurnalparlemen.com

Komisi VIII
29 Jun 2011 06:05
HARI KELUARGA

Herlini Amran (JPI/Andri Nurdriansyah)
Senayan – Memasuki era globalisasi, ketahanan keluarga sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai kelompok terkecil dalam sebuah negara, ketahanan keluarga harus menjadi pondasi menangkal segala macam gangguan dari luar. Untuk itu, pemerintah harus memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan keluarga yang berkarakter, bukan sekadar wacana. Demikian disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI Herlini Amran dalam pernyataan pers terkait Hari Keluarga yang jatuh pada Rabu (29/6) ini.

“Menghadirkan keluarga berkarakter merupakan tanggung jawab bersama.”

Menghadirkan keluarga berkarakter merupakan tanggung jawab bersama. Tapi semua itu bisa dimulai dengan adanya kebijakan dari pemerintah. Tentunya kita berharap agar Presiden SBY memberikan perhatian khusus terhadap masalah ini dengan memunculkan program-program yang menghasilkan keluarga-keluarga yang berkarakter,” katanya.

Anggota Dewan Syariah Pusat PKS itu menilai, untuk membangun ketahanan keluarga dan keluarga yang berkarakter, diperlukan adanya faktor kemandirian. Keluarga yang tidak memiliki kemandirian tidak mungkin diharapkan dalam membangun karakter.

“Di antara aspek kemandirian yang penting dalam membangun karakter adalah kemandirian nilai dan kemandirian ekonomi. Di sinilah ranahnya pemerintah membangun kemandirian ekonomi untuk keluarga berkarakter,” ujarnya.

Lebih lanjut Herlini mengatakan, cara kedua adalah melalui institusi pendidikan. “Melalui institusi pendidikan formal maupun informal, masyarakat bisa mendapatkan ilmu, pengetahuan dan pemahaman bagaimana membangun ketahanan keluarga,” pungkas anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau ini.end

Reporter: Nofellisa | Penulis: Nofellisa | Editor: Dzikry Subhanie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here