KARIMUN – Anggota komisi VIII DPR RI, Hj.Herlini Amran bertandang ke Karimun, dalam rangka mengisi pengajian fiqih (hukum Islam). Pengajian ini diselenggarakan Pengurus Daerah (PD) Persatuan Muslimah (Salimah) Kabupaten Karimun, Rabu (3/8), di Masjid Baitul Karim, Karimun. Dalam kegiatan tersebut dibahas seputar ramadhan saat di rumah, dan apa-apa saja yang harus dilakukan oleh sebuah keluarga.

Para peserta pun tampak antusias ketika mendengarkan penjelasan dari politisi PKS Dapil Kepri itu. Ulasan yang berlandaskan ayat Al-Qur’an dan Hadist Nabi membuat para hadirin gampang mengerti.

Bupati Karimun Nurdin Basirun yang membuka acara tersebut mengaku, hal itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan salah satu azam Kabupaten Karimun, yakni peningkatan Iman dan Takwa.

“Siapa saja boleh berdakwah. Termasuk ormas Salimah ini. Tentunya juga akan membantu pemerintah dalam menggerakkan salah satu visi, yakni mencetak generasi yang religi dan berintelektualitas tinggi,” ucap Nurdin.

Sementara itu, Ketua PD Salimah, Yanti mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga. Khususnya bagaimana mengurus keluarga saat ramadhan.

“Selain kajian fiqih ramadhan, kami juga mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa. Rencananya dilaksanakan pada 17 Ramadhan nanti. Lokasinya di Kelurahan Pamak-Kecamatan Tebing,” ucapnya.

Acara diakhri dengan Sholat Ashar berjamaah di Masjid Baitul Karim. (gan)sumber : www.haluankepri.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here